Senin, 22 Desember 2008

Mengatasi PC yang berbunyi "beep" berkali-kali..

Mayoritas orang awam, yang pernah mengalami hal ini pasti sangat takut sekali karena PC yang mereka miliki tidak biasanya. Sudah siap-siap mengerjakan tugas menyalakan PC, kok tiba-tiba bunyi suara beep berkali-kali. DEG!! hati mereka berkata : "aduh komputerku mengapa begini, padahal ga pernah seperti ini sebelumnya". Dah ga jamannya lagi bung! cm bunyi kecil kayak gitu dah putus asa, cari solusi ma yang lebih tahu, kalau ga googling aja. cari di http://www.ilmukomputer.com/ tentang hardware atau whatever, yang ada kaitannya dengan troubleshooting

Pertama-tama nyalakan PC, apakah bisa masuk BIOS pa ga??
kalo ga bisa n bunyi beep bnyak banget, berarti RAM anda yang bermasalah, mungkin kurang pas yang memasang atau mungkin sudah rusak.

Beli RAM

Anda dapat membeli ditoko komputer terdekat, kalau ga baca iklan cilik diKoran yang jualan spare part komputer. Untuk Pentium3 , AMD yang dah lama, ATI dll. Biasanya menggunakan SDRAM, skarang sudah ga produksi, tp untuk barang second masih banyak SDRAM 128mb PC133 Rp 40.000,-. Sedangkan Pentium4 pin 478 dan AMD Sempron pin 700 skian menggunakan DDRI, untuk harga terakhir mencapai Rp 400.000 dengan kapasitas 1gb. Sedangkan Untuk intel LGA 775 dan AMD dengan socket AM2, harga tertinggi hanya $30. itu aja sudah bisa untuk overclocking..mungkin yang kalian gamers mezti tahu RAM merknya "corsair,etc"..

sekian bahasan yang g jlaz ini..

1 komentar:

mIDz mengatakan...

wah punyaQ walau pake LGA 775 tp kog masih pake ddr1 yaw,,,

ada yg salah kah dengan mobo yg saya beli????


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and PDF Downloads